Blogger Widgets http://ak.imgfarm.com/images/cursormania/files/24/12224a.gif Widyawati: Singing Got Better Novel by Widyawati part 1 Blogger Widgets

Senin, 13 April 2015

Singing Got Better Novel by Widyawati part 1

SINGING GOT BETTER
Author : Widyawati

1


"Let it go~ Let it go~
Deo isang chamji anha
Let it go~ Let it go~
Naneun ije tteonallae...
Oneulbam naerin hayan nuneun
On sesangeul dwideopgo
I eoroum hangaunde
Na hollo namgyeojyeonne..."


   Sepenggal lirik lagu yang indah itu mampu mencairkan suasana malam ini. Seorang gadis berambut panjang tergerai turun dari panggung dengan gaun berwarna putih. Namanya Kim Hye Rim, seorang penyanyi solo yang baru saja naik daun. Tawaran menyanyi di sana-sini membuatnya tidak lagi melanjutkan pendidikannya.

    Hye Rim tinggal di kota Seoul, Korea Selatan. Sejak kecil, dia telah diwarisi talenta menyanyi dari ibunya. Namun, kini ibunya pindah ke rumah kakeknya di Jakarta, Indonesia. Sedangkan ayahnya tetap di Seoul dan bekerja menjadi designer pakaian. Salah satu karyanya adalah gaun putih berhiaskan berlian yang dipakai Hye Rim malam ini.

"Kurasa semua penonton sedang menatapmu." kata sahabatnya, Jung Jin Hae yang juga seorang penyanyi.

Jin Hae adalah sahabat terbaik Hye Rim saat dia tinggal di Seoul. Menurut Hye Rim, Jin Hae itu perhatian dan pengertian padanya. Hye Rim menatap Jin Hae sambil tertawa.

"Hahaha.. kurasa mereka juga memperhatikanmu."

Jin Hae mengangkat bahu dan sebelah alis matanya yang sipit dan lentik itu.

    Saat ini mereka menjadi sorotan mata penonton yang takjub akan penampilannya. Terlebih dengan penampilan Hye Rim yang mewah dan feminim dengan sepatu heels warna putih dan pita rambut warna biru.
    Mereka duduk di kursi kayu bermotif burung merak. Di hadapannya terdapat sebuah meja bundar dengan 2 cangkir teh hangat dan setumpuk majalah. Ya! Kini mereka tengah istirahat di ruangan kecil yang terdapat di belakang panggung. Lampu kecil yang cukup terang menyoroti Hye Rim yang berwajah blasteran Indonesia-Korea. Ibunya dari Indonesia dan ayahnya dari Korea.
    Tangan putihnya mengambil cangkir berisi teh hangat, kemudian menyeruputnya. Lumayan cukup untuk menghangatkan badannya disaat udara dingin seperti ini.

"Ah, mati!" kata Jin Hae pelan.

Tangan Jin Hae mengotak-atik handphone bermotif polkadot pemberian Hye Rim saat ulang tahunnya ke-16.

"Apanya yang mati?" tanya Hye Rim penasaran.

Jin Hae menghembuskan nafas lalu menatap Hye Rim sambil memonyongkan bibirnya yang merah, "Ini. HP ku habis baterainya!"

Hye Rim tertawa sambil menepuk-nepuk pipi Jin Hae.

"Udah-udah. Nih pakai HP ku dulu." kata Hye Rim sambil menyodorkan HP nya yang berwarna hitam.

Namun, belum sampai ke tangan Jin Hae, ringtone lagunya berbunyi. Jin Hae mengerutkan keningnya pertanda kesal. Hye Rim tersenyum kecil lalu melangkah keluar ruangan untuk mengangkat panggilan.

"Yeoboseyeo?" Hye Rim mendekatkan HP nya ke telinga.

Suasana ramai malam itu membuat suara orang di seberang agak tidak terdengar.

"Mianhae ini siapa? Polisi? Ne . Kim Hye Rim imnida. Mwo ? Appa? Sekarang dimana? Ne. Kamsahamnida ."

Hye Rim terkejut bukan main. Badannya kaku. Lidahnya kelu. Matanya memerah. Tenggorokannya seolah tercekat sampai dia tak dapat berkata-kata. Ayahnya kecelakaan mobil. Oh apakah aku berhalusinasi? Pikirnya.

    Hye Rim memasuki ruangan tadi. Hanya ada Jin Hae disana. Hye Rim memikirkan pembicaraan tadi. Apakah dia yang terlalu mengkhawatirkan ayahnya? Ataukah memang benar kalau ayahnya kecelakaan?

"Waeyo?" tanya Jin Hae bingung melihat raut muka Hye Rim.

Hye Rim duduk di sebelahnya lalu menatapnya.

"Jin Hae, tampar aku! Tampar!" teriak Hye Rim sambil memegang tangan Jin Hae.

Jin Hae terkejut dengan perkataan Hye Rim yang tiba-tiba aneh. Apakah aku melakukan kesalahan? Pikirnya.

"Hey.. apa yang kau katakan?" tanya Jin Hae bingung. Tangannya di lepaskan dari genggaman Hye Rim. Matanya melirik Hye Rim.

    Hye Rim menunduk. Tak lama kemudian, terdengar suara isak tangis tersedu-sedu. Sedangkan Jin Hae terdiam melihat sahabatnya menangis. Ada apa sebenarnya?

"Hye Rim-ah, ada apa? Apa yang terjadi?" tanya Jin Hae.

Hye Rim menghentikan tangisannya. Matanya memerah.

"Appa ke..kecelakaan.." jawab Hye Rim tersedu-sedu.

"Benarkah? Ya Tuhan. sekarang dimana?" tanya Jin Hae simpatik.

Hye Rim mengusap air matanya, sambil berkata" di Rureo hospital"

    Hye Rim dan Jin Hae berangkat ke rumah sakit saat itu juga. Hye Rim sangat khawatir tentang keadaan ayahnya saat ini. Dia merasa tak berdaya menghadapi kenyataan pahit bahwa ayahnya mengalami kecelakaan.

****

    Ruangan berbau khas obat-obatan dengan dinding dan tirai putih. Semua serba putih. Sekarang dia berada di Rureo hospital. Hye Rim dan Jin Hae langsung menuju ke petugas yang bertugas mendata pasien yang masuk hari ini.

"Annyeong haseo. Tn. Kim Jun Myeong ada di kamar nomor berapa?" tanya Jin Hae.

Sedangkan Hye Rim tetap menangis tersedu-sedu dengan fikiran yang bermacam-macam. Petugas itu mengambil buku besar berisi data-data pasien kemudian membolak-balik nya.

"Tn. Kim Jun Myeong, pasien yang dirawat malam ini korban tabrakan?" tanya petugas wanita yang memakai jas putih.

Jin Hae melirik Hye Rim yang menangis semakin kuat, "Ne" jawab Jin Hae.

"Ada di kamar nomor 153, Lantai 6" jawab petugas itu sembari mengukir senyum.

"Kamsahamnida" ucap Jin Hae disertai senyum

Mereka berlari menuju lift dan bergegas menuju lantai 6.

****

"Appa..appa.."teriak Hye Rim dari depan pintu.

    Ayahnya, Kim Jun Myeong, tergeletak diatas kasur putih. Tangannya penuh goresan. Kakinya memakai gift. Matanya tertutup. Beliau belum sadar dari pingsan. Hye Rim dan Jin Hae mendekat kearahnya. Hye Rim menangis lagi.

"Appa..appa sadarlah appa.." kata Hye Rim sambil menggoyang-goyangkan tangan ayahnya. Air matanya menetes.

"Oh, pasti kakinya patah." kata Jin Hae ikut cemas.

Cklek..!! Suara pintu kamar terbuka. Seorang lelaki paruh baya berseragam putih datang menghampiri mereka. Sebuah stetoskop melingkar di lehernya. Tangannya menenteng tas hitam yang mungkin di dalamnya berisi berbagai perlengkapan rumah sakit pada umumnya. Hye Rim mengusap air matanya dan berjalan mendekatinya. Sementara Jin Hae tetap duduk di kursi dekat kasur.

"Annyeong haseo. Dokter, bagaimana keadaan ayah saya?" tanya Hye Rim cemas.

Tangannya bergetar. Dia menggigit bibir bawahnya. Air matanya hampir tumpah saat itu. Dia takut kalau dokter akan mengatakan hal buruk tentang kondisi ayahnya.

"Mari ikut ke ruangan saya." ajak dokter.

Hye Rim mengangguk dan berjalan mengikutinya.

****

    Udara malam semakin dingin. Tidak terasa, sudah 2 jam mereka berada di ruangan serba putih itu. Tangan Hye Rim menggigil. Sudah jam 10 pm. Mereka masuk ke mobil silver milik Hye Rim. Jin Hae menyalakan mesin mobil dan mengendarainya.

"Hye Rim-ah.." panggil Jin Hae.

Hye Rim terdiam seolah-olah tidak mendengar panggilan Jin Hae. Tatapannya kosong. Entah apa yang dipikirkannya saat ini. Mungkin ayahnya yang sedang sakit. Mungkin juga ibunya yang sudah 3 tahun lebih meninggalkannya.

"Eomma.." ucap Hye Rim lirih.

Hye Rim memanggil ibunya. Hanya ibunya yang bisa menenangkannya saat ini. Jin Hae menoleh ke arah Hye Rim yang diam melamun.

"Aku tau perasaanmu. Aku pasti akan memikirkan hal yang sama jika aku jadi dirimu. Kamu sabar, ya?" kata Jin Hae menenangkan Hye Rim. Hye Rim hanya tersenyum.

"Jin Hae, aku lapar." ucap Hye Rim sambil memegangi perutnya yang keroncongan minta makan.

Sesudah manggung, Hye Rim dan Jin Hae pergi ke rumah sakit tanpa makan apapun. Hanya meneguk teh hangat di ruangan kecil tadi. Jin Hae tersenyum senang karena Hye Rim sudah tidak menangis dan memikirkan ayahnya.

"OK." jawab Jin Hae singkat sambil mempercepat laju mobilnya.

****

    Hye Rim dan Jin Hae berhenti di depan restoran besar yang terletak di selatan toko buku. Dekorasi ruangannya bernuansa alami. Kursi dan mejanya murni terbuat dari kayu. Mereka memarkirkan mobil dan langsung menuju restoran untuk makan malam.

"Tadi katanya lapar?" tanya Jin Hae pada Hye Rim yang tengah mengaduk-aduk jus jeruk pesanannya.

Tangan Jin Hae mengambil roti berisi selai nanas dan memakannya. Sepertinya kali ini dia benar-benar lapar. Hye Rim menyibakkan poninya lalu menoleh ke arah Jin Hae.

"Ah, aku gak mood." ucap Hye Rim pelan.

"Udahlah Hye, jangan terlalu dipikirkan. Nanti Tn. Kim pasti sembuh kok. Kita berdoa saja." ucap Jin Hae bijaksana.

    Perlahan, Hye Rim menyeruput jus jeruk yang sejak tadi diaduk-aduknya. Hye Rim menoleh ke arah Jin Hae.

"Iya, mudah-mudahan ayah cepat sembuh." ucap Hye Rim sambil tersenyum.

Sekali lagi, senyumnya yang indah menghiasi wajahnya. Sekacau-kacaunya dia, dia akan tersenyum jika sudah merasa baik kembali.

"Kamu jangan terlalu mengkhawatirkan ayahmu. Nanti badanmu drop lagi." saran Jin Hae pada sahabatnya itu.

"Iya iya." jawab Hye Rim singkat.

    Tangannya mulai mengiris brownies coklat yang berhiaskan buah leci di atasnya. Ya! Mungkin Jin Hae benar. Dia tidak boleh terlarut dalam kesedihan. Apalagi sampai membahayakan kesehatan diri sendiri.

****

    Rintik hujan pun turun. Semakin menambah dinginnya udara pagi ini. Mata Hye Rim perlahan terbuka. Hari ini dia ada job menyanyi. Tapi dia sudah berjanji akan pergi ke rumah sakit dengan Jin Hye. Pagi ini dia memasak makanan untuk sarapan dan untuk dibawa ke rumah sakit walaupun dia tidak terlalu mahir dalam hal masak-memasak.

    Hye Rim berjalan ke arah meja kecil di kamar tidurnya. Tangannya mengambil handphone hitam. Dia sibuk mencari kontak Hp Jin Hae dengan nama "si sipit". Memang Jin Hae memiliki mata yang sipit dan hidung yang sedikit mancung. Berbeda dengan Hye Rim yang bermata bulat dan berhidung mancung. Kata tetangga di apartemennya, mata Hye Rim itu mirip ibunya. Sedangkan hidungnya mirip ayahnya.

"Good morning. Jin Hae, nanti bisa kan ke rumah sakit?.. iya. Kemarin kamu bilang bisa, kan? Ok. Aku akan ke rumahmu nanti." Hye Rim menutup teleponnya dan bergegas mandi.

****

    Hye Rim berjalan menuju kamar nomor 105, kamar Jin Hae. Tangannya membawa rantang makanan berisi mie jagung dan ayam balado yang dia masak tadi pagi. Langkahnya semakin cepat karena jarak apartemennya dengan apartemen Jin Hae cukup jauh.

"Hye Rim-ah." panggil lelaki tua itu.

Hye Rim menghentikan langkahnya dan menoleh ke arahnya.

"Dari kemarin malam aku tidak melihat Jun Myeong. Dimana ayahmu?" tanya seorang lelaki berkumis tebal yang tidak lain adalah tetangga sekaligus teman akrab ayahnya.

Ah! Pikirannya kembali menuju ayahnya. Hye Rim menunduk. Tangannya tak henti-hentinya memainkan ujung rantang yang ia bawa.

"Appa mengalami kecelakaan kemarin malam." ucap Hye Rim sedih terlihat dari raut wajahnya yang tiba tiba pucat.

Nampaknya si lelaki tua itu juga kaget mendengar berita sengit itu.

"Omo! Benarkah? Sekarang dia ada di mana?" tanyanya sekali lagi.

"Di Rureo Hospital " jawab Hye Rim singkat sambil menatap mata lelaki tua berbaju coklat itu.

Lelaki itu tampak menghafal nama rumah sakit yang disebutkan Hye Rim. Hye Rim menoleh ke arahnya dan tersenyum tenang.

"Ahjussi , aku pergi dulu ne. Juseyeo .." ucap Hye Rim sopan lalu pergi menuju apartemen Jin Hae.

****

"Jin Hae? Jin Hae?" panggil Hye Rim di depan pintu apartemen Jin Hae sambil mengetuk pintu kamar Jin Hae. Keningnya berkerut.

"Masuklah!" teriak Jin Hae dengan keras tanpa menampakkan wajahnya. Sepertinya dia sedang sibuk berdandan layaknya seorang peri.

    Perlahan Hye Rim masuk ke dalam apartemen yang seluruhnya berwarna pink, mulai dari sofa, bantal, almari, dan dindingnya pun juga pink. Berbeda dengan Hye Rim yang tidak menyukai warna pink. Hye Rim lebih menyukai warna ungu.
    Hye Rim duduk di kursi kayu antik yang terletak dekat dengan ruang tamu sembari menunggu Jin Hae tampil cantik pagi ini. Dia mengeluarkan handphonenya dan memutar musik. Kakinya disilangkan dan mulai bernyanyi pelan.

"Saljjangman deo naege dagawajwo..
My favorite i sungan..
Naega nege malhae.. bimilseureopge nege malhae..
Kkumgyeolgachi pogeunhan neoui..
Pumsoge seok angyeosseo to night~
Sogsagyeojullae naega nege..
Naega nege malhae~" 

    Suaranya yang merdu menggema di ruangan pink itu. Dengan menyanyi, Hye Rim bisa menghilangkan beban di hidupnya dan Jin Hae tau itu. Hye Rim selalu menyanyi disaat dirinya sedih.

"Hye Rim-ah" Kata Jin Hae yang muncul tiba-tiba dibalik dinding.

Hye Rim mengerutkan kening karena kaget. Dia mematikan musiknya lalu memasukkan handphone hitamnya ke dalam tas kecil yang dibawa menyilangi badannya.

"Gaja." ucap Hye Rim sambil berdiri dan menyeret tangan Jin Hae.

****

To be continued....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar